21 Maret 2009

20 TAHUN yang LaLu !!!

20 tahun yang lalu….

19 Mei 1988 tepat nya 20 tahun yang lalu aku terlahir ke dunia ini.. Aku Peranakan hasil dari buah cinta ibu bapak ku, aku anak pertama pada saat itu !! Ibu ku seorang guru TK bapak ku PNS dan seorang guru SD tepatnya pada saat itu, aku punya nenek seorang ustajah guru ngaji kampung dan kakek seorang PNS guru SD juga tepatnya, itu dari keluarga ibu ku tapi kalau dari keluarga bapak ku aku punya kakek seorang tuan tanah dan ikan dan sayang nya aku belum pernah melihat nenek dari bapak ku yang dari fotonya sih cantik sekali percis seperti cing ipah adik bapak ku…sekarang semua tinggal sisa foto-foto saja yang bias aku lihat kakek ku dua-duanya meninggal nenek ku tinggal sebelah umi saja, tapi gak mengurangi rasa hormat dan sayang aku kepada mereka….

Aku di waktu kecil tepatnya setelah aku ingat alur cerita hidup ku, aku kecil cukup ceria layaknya anak-anak sekarang Cuma memang banyak sekali perbedaan nya aku dulu…

* Aku punya 3 pembantu yang mengasuh ku ada encing Embad, cing Yanah, cing yoyoh mereka bertiga yang mengasuhku dikala ibuku menunaikan kewajibannya sebagai guru TK aku anak yang cukup mengerti keadaan keluarga mereka pun mengasuh dengan tanpa bayaran maksudnya seikhlasnya saja, aku bukan dari keluarga kaya raya bahkan rumahku saja seperti kandang kambing hehee… yang aku ingat sih waktu kecil aku suka dikunciin kalo ada tukang dagang soalnya ibuku gak punya uang untuk beli-in, aku juga suka makan pake sambel aja atau gak nasi goreng aja terus-terusan karena saking kepingin nabung nya ibu bapak buat bikin rumah. Waaah masa kecil ku sangat tragis deh makanya sampai sekarang melekat kalo diajak kemana-mana pasti aku selalu nanya” emang ibu/bapak punya duit???..” hahaaa…. Padahal itu kan dulu yaah !!!! dulu aku suka main kuda-kudaan ama bapak kaki bapak di angkat ke tembok terus aku naik deh duduk di angkat kaya main kapal-kapalan habis gak ada hiburan lain beli mainan ga boleh main keluar dikunciin takut minta jajan, TV item putih ga enak banget panas seng rumahku bikin engap tapi ada kasih sayang yang pool banget dari ibu bapak ku sampai aku merasa kecukupan kasih sayang, tiap lewat ke daerah perumahan aku selalu naik motor di depan trus bilang “Pak…nanti kalo eneng punya rumah kaya gitu yaa paa…” hehee..bikin sedih orangtua aja yaa aku. Biar begitu kalo ibu habis gajian aku suka dibeliin buah kaleng yang danti marsa jarang rasain dulu mah aku suka banget buah kaleng kaya lengkeng rambutan leci enak deh pokonya, pas masuk TK TERATAI gurunya itu ibu aku sendiri ibu aku belum berkerudung rambutnya masih tomboy kaya laki-laki, dari umur 3 tahun aku dah ikut ke TK sampai umur 4 tahun aku udah bisa baca puisi berjudul Guru ku Lhooo hehee aku juga dapet beasiswa TABANAS dari Danamon juara umum, waktu TK tes IQ aku aja tinggi banget di atas rata-rata anak TK, berarti bakat pinter emang udah keliatan hehee… aku waktu TK aktif aku jadi icon polisi sahabat anak, manasik haji, kartinian, tari-tarian, mewarnai, wuaaah ga ada malunya banget berani aku juga kalo ada temen bapak bertamu trus air nya gak diminum aku samperin dan selalu aku bilang “..Pak gak sopan tuh kok udah dibuatin gak diminum sih…” sampai tamunya balik lagi minum airnya ampe habis kemaluan hehee… aku juga aktif banget sampe-sampe pernah mau ketiban Kusen jendela trus aku juga kena knalpot panas motor ampe diceburin ke drum minyak tanah, aku waktu kecil suka banget makan sambel kalo ga sama sambel ga mau aku kecil juga punya barang andalan Bantal dingin sama piring milamin yang merah tapi udah berubah item hehe saking seringnya dipake !!! temen deket waktu TK ada Devi, imas, nining, faisal, febri, ari, haris udah itu aja yang aku inget. Gurunya ada bu yayah bu tris bu eddy bu nani.

* Masuk aku ke SD PITARA 2 di deket rumah tahun berapa aku lupa iiih…udah pikun !! di SD aku juga aktif gak pernah rengking di atas 2 selalu 1 dan 2 sampai akhirnya aku dapet rengking 5 karena pas THB rumah ku di bobol maling aku streesss berat gak mau pulang takut jadi gak belajar sedangkan aku ga betah dimana-mana nah pas SD aku inget aku dah nempatin rumah yang baru tapi, belum di ubin kalo jatoh berdarah kalo disiram cepet banget kering dah gitu ngebul kelilipan mulu trus belom di cet wuaaah ribet aja.. aku sering jadi perwakilan sekolah cerdas cermat lomba, aku juga selalu jadi ketua kelas ada hal unik waktu SD tuh aku mau di ceplokin ulang tahun pake kecap telor terigu air comberan tapi aku ngadu ke ibu bapak ku jadi mereka ga ngajar selama 3 hari berturut-turut hehee… aku kan takut bau, waktu SD aku pernah kejar-kejaran ama dokter waktu luka di mata kaki mau dibersihin dulu nih aku hobinya main sepeda pernah jatoh ampe pipi nya biru kena pot, ga ngaku ama bapak di marah-marahin oiya dulu waktu SD aku paling suka jadi Kiper kalo main bola lawan kelas sebelah, suka banget renang ampe item kulitnya maen gambaran bongkar pasang kalo bulan puasa aku mah rajin banget taraweh rajin juga jalan-jalan subuhnya ke komplek deket rumah, dari awal pebdidikan agama ku memang kurang tapi waktu SD aku dah pernah hatam Quran Lhooo… ampe di selametin ama ibu oiya waktu SD kelas 1 umur 6 tahun aku juga di rayain ulang tahunnya meriah banget banyak kadonya, waktu SD juga aku punya ade baru Si Putri Ramadhanti namanya, di SD juga Ibu aku sakit di rawat lama-lama banget di Rumah sakit ampe hamper kehilangan sosok ibu untung aku pemberani aku jadi bias nyusul ke Rumah sakit PMI bogor sendiri sampe ibu tensi darahnya naik denger aku datang sendiri dari depok-bogor kelas 4 SD, momen ibu sakit selalu terpatri di hati ini makanya aku akan selalu barbakti sama ibu akan selalu patuh dan cinta sama ibu, begitu pun ke bapak ku yang sabar menemani ibu yang sedang terkapar di tempat tidur dengan penyakit kaki yang hampir di amputasi.

Lulus SD dengan NEM yang memuaskan 38.60 cukup untuk masuk SMP favorit yang ada di depok namun karna keterbatasan dana akhirnya aku masuk SMP peringkat 3 di depok yaitu SMP negeri 9 depok.. terimakasih ibu bapak guru bu satiyah, bu nunung, pa rahmat, bu aan, bu ester, bu yuyun, pa syarif dan temen-temen SD dian, nita, ipung, reni,rini, marhani, meikel, faisal, elva, rusli, agung, dkk….

* Di SMP Negeri 9 Depok hihiiii…. Chupu chulun katro norak dengan poni kuda yang tiap hari nutupin jidat sampe-sampe jidat ku tuh putiiiih banget ga kena panas, baju gede rok gede wuahhhh kampung nya masih kentel banget, aku masuk kelas 1-2 waktu itu aku juga gak kalah prestasi waktu di SD aku selalu dapet peringkat 1 dan 2 terus ga pernah pindah tempat bahkan ada waktu kelas 1 aku rengking 1 untuk semua cawu, di SMP aku mulai menceburkan diri di organisasi formal OSIS namanya aku jadi seksi Politik itu kelas 2 kelas 3 aku jadi seksi kewarganegaraan aku juga ketua madding aku pernah ikut lomba madding se-depok dapet juara 11 hehee soalnya banyak banget yang ikut, itu juga yang kerja hanya segelintir aja.. di SMP aku norak deh ga gaul ibu bapak pernah nelpon bahkan ke sekolah untuk mastiin aku ada bener atau gak di sekolah soalnya aku pulang sore mulu OSIS dijadiin alesan kaya dhanti sekarang gitu makanya aku ga ngomel kalo danti pulang sore meng atas namakan OSIS aku tau kok kegiatan itu jelas dan positive banget bikin kita Pede dan punya banyak temen. Di SMP aku punya temen banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak banget hapir se-sekolah tau aku, ada Ghamet ( ika, anti, lola, dewi, reni, dara, dita ) ada Lipatim ( lusi, ika, pity, ajeng, tami, ipit, mila ) ada Diva ( sylla, ria, dara, mila, desti ) ada anak-anak 1-2, 2-5, 3-2 anak basket ( kries, andi, maman, veby, martin, ari dkk ) ada juga anak-anak yang pernah ngungkapin peraasaan mereka ke aku kalo mereka suka sama aku tapi aku mah biasa aja maklum masih kecil ( veby, putra, yusuf, gangsar endika, farid, zein, wahyu, eko ) gitu aja deh mereka itu sama kaya aku anak kecil juga hehee… waktu SMP kehidupan ku mulai berubah aku dah punya perabotan rumah tangga ( TV, kulkas, VCD, sofa, tempat tidur sendiri dll ) di SMP juga aku pernah di ambil sepatu nya gara-gara sepatu canvas converse warna putih kan ga boleh yaah… di SMP aku termasuk murid yang memiliki catatan baik buktinya waktu perpisahan ibu ku terpilih sebagai perwakilan wali murid untuk sambutan dan guru-guru waktu perpisahan paling nangis kejer sama aku, di SMP aku tau Jogjakarta, di SMP jadi juara karya tulis tentang Jogja uangnya wat lliburan ke bogor hehee.. di smp juga aku punya kaka angkat Refi namanya. Aku punya guru favorit pak Totong namanya beliau guru bahasa inggris yang membuat ku sampai sekarang aktif ber English ria….

* Lulus SMP dengan hasil memuaskan nyoba-nyoba test SMU favorit tapi ternyata ALLAH belum izinin jadi masuk SMU swasta tepat nya di SMK Setia Negara di sini aku menimba ilmu dengan hasil yang memuaskan juga. 3 tahun aku disini terasanya sebentar banget aku punya sahabat disini aku menemukan arti pertemanan yang sesungguhnya dan sangat aku jaga keberlangsungan nya Vicka Andriyanti namanya sepintas kata orang kita mirip tapi vicka lebih memilih ntri suaminya sekarang ini dan meninggalkan persahabatan kita. Tragis sempet kaya gak semangat tapi untung aku beda kelas pas kelas 2 dan 3 ada aga_ga ( jane, anne, ucup, irna, rindan, mamat, joe, Andromeda, lusi ) mereka yang menjadi teman 1 tim dan kita OSIS semua, Alhamdulillah hobi ku berorganisasi gak putus sampe di SMP aja aku di percaya untuk menjadi wakil ketua OSIS berpasangan dengan joe teman se-geng waktu itu dan bendahara rindan…dengan system kampanye aku susah payah ibu ku sampai datang melihat aksi ku mengkampanyekan diri ku, foto ku tiba-tiba menjadi selebritis ada di mana-mana bangga nya… aku juga punya guru favorit Pa dida dan Bu Evi, mereka mengerti sekali aku secara personal, kbetulan pa dida guru MTK bu evi guru BHS INDONESIA palajaran yang kontras sekali dengan aku, banyak juga yang menaroh hati padaku zaman aku SMA ini ada ; Ka Heru, ka Arif, ka QiQis, Ka wahyu, mamat temen se geng, Gerald, ka solah, kiki, ka teguh, ka taufik, eko ) mereka nembak-nembak gitu bahasa gaul nya sih Cuma yaaaa itu tadi gak pernah aku kasih jawaban yang jelas dan pasti aku gak pernah terlintas untuk menyibukan diri ku dengan pacaran karena yang ada di benakku adalah Organization will makes me happy everyday,, sampai ga ada 1 cowo pun yang kuat dengan kegiatan ku, aku sering bnget bikin acara baik yang rutin harian atau mingguan bulanan bahkan di akhir masa jabatan ku aku masih bias bikin pensi gede-gedean ngedatengin the radio Rafi ahmad bandnya, trus sama funky mix seru banget penonton puas banget aku juga ga melulu kegiatan hura-hura terus tapi ada berbau social nya kaya PHBI, kurban, pesantren kilat, baksos,jumat peduli, seni budaya setiap sabtu pas jam istirahat aku juga aktifin lagi jurnalistik madding sting wuahhh di zamanaku itu OSIS lagi jaya-jayanya kata anak-anak yang lain dan guru-guru bilang gitu aku dkk selalu sukses ngadain acara, herannya lagi aku selalu jadi MC, baca alquran, sambutan, nyanyi, ngelawak, mimpin rapat koordinasi sama orang penting di situlah aku belajar bagaimana berhubungan dengan orang yang lebih dewasa dari kita, di SMA aku selalu jadi perwakilan buat seminar, bedah buku, workshop, lomba,upacara2, ta’ziah meninggal wuiih pokonya belajar nya jadi kebanyakan di luar sekolah. SMA adalah tempat terakhir aku menikmati masa-masa keremajaan ku kenapa aku bilang seperti itu karena banyak perubahan di usia ku nanti ketika aku sudah masuk universitas.Di SMA ini masa-masa yang gak bias aku lupain disini berkumpul diri aku yang penuh dengan kesibukan hamper setiap hari aku bulak-balik sekolah buat sekedar control tanding basket atau volley atau kegiatan apa aja yang pastinya positive. Aku bahagia dan hasil pun memuaskan aku lulus dengan sempurna nilai ku amazing gak nyangka bakal dapet nilai segitu nya, lumayan lah Bahasa Indonesia 9.80 Cuma salah 2 aja Bahasa inggris 8.90 dan matematika yang diluar dugaan dapet 7.60 weheee padahal prediksi Cuma dapet 5 juga uda lulus dan bersyukur hehee…

Aku lulus dan berpisah dengan hasil sangat baiiiik kembali terulang lagi aku menjadi siswa faforit dan bercatatan baik di sekolah makanya ibu ku untuk kedua kalinya sambutan yang pertama di SMP 9 DEPOK dan sekarang di SMK SETIA NEGARA depok aku bangga karena aku bisa menunjukan ditengah-tengah pergaulan gak bagus dan mundurnya nilai-nilai luhur siswa yang baik aku berdiri tegak di tengah-tengah panggung membacakan secarik puisi untuk dikenang di sekolah ku itu. Semua terhanyut air mata ku tak tertahan aku kini sudah bukan si putih biru atau putih abu-abu lagi, WELCOME to maturity…………..

Fie u have more opportunity !!

* HOREEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE……….. fie udah gede sobat !!!

Sekarang udah OSPEK setelah melalui perhelatan panjang melalui beberapa pemikiran UNJ, IISIP, UI D-3 atau UNINDRA wuihhh pilihan sukar dan butuh perjuangan otak juga!!! Akhirnya di UNJ dikalahin Di IISIP dibatalin Di UNINDRA di cancel hehee..Uang pendaftaran dipulangin uang almamater di balikin setengah wuihhh pokoknya aku putuskan untuk masuk UIN sajah lah…

Alhasil sekarang aku kuliah di jurusan Manajemen dakwah fakultas dakwah dan komunikasi senang nya ini semua adalah awal jalan aku menuju pendewasaan.

BERSAMBUNG !!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar