04 Mei 2009

Mas Jokoo Try To Be Patient !!!

Susahnya Mencari Wanita Shalihah ???

Saya ingin bertanya, sekarang ini saya baru saja putus dengan pacar saya dikarenakan dia kwalitas keimanannya kurang baik. Yang ingin saya tanyakan sekarang ini saya pingin punya calon istri yang salihah tapi kok rasanya sulit ngedapetinnya, bahkan saya sering ketemu muslimah yang biasa biasa aja kwalitas keimanannya. Apakah saya harus terus berusaha mencari dan menunggu istri yang salihah atau saya harus memilih calon istri yang menurut saya kwalitas keimanannya biasa saja? Saya sadar kwalitas keimanan saya juga kurang baik, tapi saya berharap mendapatkan istri yang salihah..

1. Apakah anda sudah faham secara mendalam bagaimanakah ciri wanita shalihah itu maksudnya? Anda perlu tahu detilnya agar anda tak salah menilai orang, jangan sampai anda menilai seseorang shalihah padahal kebaikannya hanya dikulit luar, tak sampai ke hati yang terdalam. Atau sebaliknya dari jauh anda menilai seseorang sebagai “biasa-biasa saja” padahal sebenarnya ia tawadhu dan shalihah.

2. Ada kaidah dalam Islam bahwa jika ingin mendapatkan jodoh wanita shalihah, maka seseorang hendaknya berusaha agar dirinya lebih dahulu menjadi orang shaleh. Demikian sebaliknya.

3. Kualitas keimanan BUKAN tingkat pengetahuan. Ketaqwaan lewat usaha dan interaksi antara ilmu dan amal, keimanan diketahui dengan ujian kehidupan. Tak jarang seseorang yang sehari-hari dikenal baik, rajin ibadah, namun ketika mengalami cobaan tergellincir pada kesalahan sangka buruk ada Allah, putus asa, hilang kendali dsb.Kenali kahlak seseorang dalam kesulitan atau dalam suasana perjalanan. Menurut Umar RA, perjalanan mengungkap siapa dia sesungguhnya.

4. Jika anda sadar kualitas keimanan anda kurang baik, jangan hanya berhenti pada menyadarinya, tapi terus bergerak maju memperbaikinya, terus dan terus sampai ajal menjemput. Jika anda Berhenti di tempat, anda akan tergelincir ke jurang.

5. Komunikasi kepada Allah tak boleh putus sampai kapanpun. Perbaiki semua ibadah ritual anda dan perbaiki kekhusyu-an anda dalam beribadah. Kembangkan “hotline” kepada Allah setiap saat sehingga anda selalu diberi petunjuk oleh Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar